Vinales Nilai Masalah pada YZR-M1 Mulai Teratasi

itoday - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai masalah pada motor Yamaha, yakni YZR-M1, mulai teratasi. Hal ini dirasakan Vinales usai mentas di seri ke-15 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu 21 Oktober 2018 siang WIB.

Pada seri tersebut, Vinales memang dapat tampil begitu apik sehingga merebut podium ketiga. Kondisi ini berbanding terbalik dengan penampilan pembalap asal Spanyol itu di seri-seri sebelumnya. Di lima seri sebelumnya, Vinales harus meraih hasil yang buruk, torehan terbaiknya hanyalah bertengger di posisi kelima pada MotoGP San Marino 2018.

Kondisi ini diklaim terjadi lantaran masalah yang terdapat pada motor Yamaha. Pasalnya, hasil yang buruk tak hanya didapatkan Vinales, tetapi juga pembalap Yamaha lainnya, termasuk rekan setimnya, yakni Valentino Rossi.

Karena itu, hasil di MotoGP Thailand 2018 telah membuat publik terkejut. Menurut Vinales, hasil pada seri ke-15 MotoGP 2018 itu telah membuktikan bahwa masalah di motor Yamaha telah berangsur-angsur teratasi berkat kerja keras para kru Yamaha. Kini, Vinales pun semakin percaya diri untuk mentas di empat seri tersisa musim ini.

“Setelah GP di Buriram, saya hanya berpikir bahwa perlombaan di setiap akhir pekan harus berjalan normal, kami harus kembali ke tempat semestinya. Kami telah membuat perubahan positif pada motor dan saya merasa sangat baik. Tim telah bekerja dengan baik,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (18/10/2018).

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 05 November 2018 - 00:11 WIB

Rossi Kecewa Berat

Minggu, , 28 Oktober 2018 - 22:59 WIB

Vinales Kuasai MotoGP Australia 2018

Kamis, , 18 Oktober 2018 - 14:47 WIB

Vinales Nilai Masalah pada YZR-M1 Mulai Teratasi