Vinales Kuasai MotoGP Australia 2018

itoday - Maverick Vinales, begitu terharu saat ia tampil sebagai pemenang di MotoGP Australia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (28/10/2018) siang WIB. Ia mengaku tidak bisa menahan air mata sesaat ia melewati garis finis pada putaran terakhir.

Rasa haru itu keluar karena kemenangan tersebut mengingatkan ia kepada orang-orang yang selama ini mendukungnya untuk tampil prima di MotoGP 2018. Memang kemenangan Vinales di MotoGP Australia 2018 tidak dipungkiri menjadi sesuatu yang luar biasa.

Kemenangan Top Gun –julukan Vinales- benar-benar menjadi pelepas dahaga bagi Yamaha yang akhirnya meraih kemenangan pertamanya pada musim ini. Keberhasilan Vinales juga sekaligus mematahkan rekor buruk Yamaha yang tak pernah meraih kemenangan sejak MotoGP Belanda 2017.

Begitu pun dengan Vinales yang mana kemenangan terakhirnya didapat di MotoGP Prancis 2017. Sebuah penantian panjang yang akhirnya mampu terpecahkan di Sirkuit Phillip Island, juga juga lintasan favorit Vinales.

“Ketika saya melewati garis finis, saya tidak bisa menahan air mata. Saya juga memikirkan semua orang di rumah yang mendukung saya dan yang telah memotivasi saya sepanjang waktu,” ungkap Vinales, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/10/2018).

“Jujur ini sungguh luar biasa untuk menang di Australia, di tempat yang saya cintai. Saya tidak tahu apakah saya akan naik ke penerbangan saya malam ini,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

 

Sumber: Speedweek/Foto:Maverick Vinales/Speedweek)

 

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 28 Oktober 2018 - 22:59 WIB

Vinales Kuasai MotoGP Australia 2018