Penangguhan Penahanan Saddil Ramdani Dikabulkan

itoday - Pemain winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, bisa bernapas lega. Setelah ia diizinkan untuk keluar tahanan. setelah pencabutan laporan dugaan penganiayaan kepada pacarnya, Anugrah Sekar Rukmini.

Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan penangguhan penahanan Saddil dikabulkan setelah pertemuan antara keluarga Saddil dan kekasihnya Anugrah Sekar.

"Mewakili manajemen Persela, kami meminta maaf atas kejadian ini, terutama kepada keluarga korban. Ini juga menjadi pembelajaraan bersama," ujar Manajer Persela, Yunan Achmadi, Senin (5/11/2018).

"Upaya pembelaan kami melalui surat permohonan penangguhan dan alhamdulillah dari pihak pelapor juga berkenan mencabut laporan. Kami berharap permasalahan dapat segera selesai supaya Saddil bisa kembali beraktivitas," ucap dia.

Sebelumnya Manajemen Persela bertindak cepat dengan cara mengajukan penangguhan penahanan terhadap Saddil Ramdani ke kepolisian setelah ditetapkan tersangka hari ini.

Hari ini juga, sang Manajer Persela, Yunan Achmadi mengajukan penangguhan penahanan.

Pengajuan penangguhan penahanan itu dibenarkan Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada wartawan usai menjadi pembicara dalam seminar di Unisla Lamongan, Jumat (2/11/2018).

"Betul Manajemen Persela sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Itu informasi dari Kasat Reskrim," katanya.

Pihaknya sudah menerima pengajuan tersebut.

Hanya saja, kata Feby, penyidik masih mempelajari, apakah pengajuan tersebut akan dikabulkan atau tidak.

Ia mengungkapkan, penangguhan penahanan harus memenuhi beberapa faktor, di antaranya adalah tidak mengulangi lagi, tidak melarikan diri, dan tidak menghilangkan barang bukti.

Selain harus ada yang bertanggungjawab atau menjamin.

"Tim penyidik akan melihat, apakah bisa dikabulkan atau tidak," katanya.

 

Sumber: Berbagai Sumber/Foto: Kompas

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 05 November 2018 - 14:33 WIB

Penangguhan Penahanan Saddil Ramdani Dikabulkan

Sabtu, , 03 November 2018 - 15:32 WIB

Timnas Coret Saddil Ramdani

Jumat, , 02 November 2018 - 14:13 WIB

Pemain Timnas Saddil Ramdani Dilaporkan ke Polisi