Indonesia Buka Peluang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

itoday - Indonesia membuka peluang melaju ke perempatfinal nomor beregu campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 setelah melakoni laga ketiga kontra Meksiko di Markham Pan Am Venue, Kanada pada Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Pada laga tersebut Indonesia sukses melibas Meksiko dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat peluang Indonesia maju ke perempatfinal semakin terbuka lebar. Rehan Naufal Kusharjanto dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga melawan Inggris untuk menentukan posisi sebagai juara Grup H agar bisa melaju ke babak delapan besar.

Pada laga ketiga kontra Meksiko, Indonesia berhasil unggul pertama kali lewat ganda putra, Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya menjadi penyumbang angka pertama setelah menyingkirkan Jesus Arturo Barajas Lopez/Armando Gaitan dengan skor 21-9 dan 21-11.

Skor kedua berhasil disumbangkan tunggal putri, Yasnita Enggira Setiawan yang menaklukkan Adelina Quinones dengan skor 21-8 dan 21-12. Kemenangan ketiga dipastikan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mengalahkan Luis Armando Montoya Navarro dengan skor 21-11 dan 21-14.

Indonesia terus menambah keunggulan lewat ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menang atas Nicole Marquez/Adelina Quinones dengan skor 21-7 dan 21-5. Kemenangan telak Indonesia pun dipastikan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomr ganda campuran. Keduanya sukses menaklukkan Armando Gaitan/Jessica Jazmin Bautista Trigueros dengan skor 21-5 dan 21-8.

Kini Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Inggris pada hari esok Kamis 8 November 2018 dini hari WIB. Pemenang pada partai tersebut akan memastikan diri menjadi juara Grup H dan berhak lolos ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 nomor beregu campuran.

 

Sumber: Okezone/Foto: PBSI

Komentar

Artikel Terkait