Casey Stoner Mundur Dari Tim Ducati Corse

itoday - Casey Stoner secara resmi menanggalkan jabatannya sebagai duta resmi dan pembalap penguji tim Ducati Corse setelah tiga tahun berkolaborasi dengan pabrikan Italia. Perpisahan legenda MotoGP itu kian memunculkan spekulasi jika terjadi masalah pada garasi tim.

Stoner menjelaskan bahwa motivasinya dipengaruhi oleh perasaan bahwa umpan baliknya diabaikan. Sekarang telah diputuskan dan mantan pembalap asal Australia itu bakal kembali ke tim Repsol Honda sebagai pembalap penguji. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan yang luar biasa dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami untuk balap dan sepeda motor. Saya akan selalu mengingat ini. Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati pekerjaan saya dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, saat kami bekerja untuk meningkatkan paket Desmosedici GP dan saya dengan tulus berharap tim yang terbaik untuk masa depan mereka," kata Stoner dikutip dari Speedcafe, Rabu (14/11/2018). 

Sebelumnya Stoner menganggap Ducati tidak menggunakan data penting yang dia peroleh untuk mengembangkan motor Desmosedici.

Salah satu petinggi Ducati, Davide Tardozzi, mengakui Casey Stoner berniat hengkang.

Ducati masih terus berupaya melakukan negosiasi dengan Stoner.

Ducati berusaha keras untuk mempertahankan satu-satunya pembalap yang pernah membuat Ducati juara dunia itu.

"Kami masih harus berbicara dengan Casey Stoner," kata Davide Tardozzi yang dikutip GridOto.com dari Corsedimoto.

Casey Stoner kembali ke kubu Ducati pada tahun 2016 setelah sempat menjadi pebalap penguji Honda pascapensiun dari MotoGP.

Sejak kedatangan Stoner, tim Ducati bisa bangkit dan bahkan kembali bisa meraih kemenangan.

 

Sumber: Berbagai Sumber/Foto:Detik

 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 15 November 2018 - 01:33 WIB

Casey Stoner Mundur Dari Tim Ducati Corse

Sabtu, , 09 Juni 2018 - 00:25 WIB

Stoner Beberkan Kelemahan Petrucci