Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia

itoday - Valentino Rossi mengakui jika dirinya merasa kurang nyaman mengendarai M1 Yamaha selama menjalani kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Ketidaknyamanan itu membuat The Doctor terlempar dari posisi 10 besar.

Ketidaknyamanan yang dirasakan Rossi terletak pada bagian pengereman dan kurangnya traksi. Akibatnya, kekasih dari Francesca Sofia Novello harus puas memulai balapan seri terakhir di Grand Prix Valencia dari barisan keenam setelah membukukan waktu tercepat ke-16 dengan 1 menit 32.452 detik.

"Ini adalah hari yang sangat sulit bagi saya, sangat sulit. Karena setelah berlatih pada sesi sebelumnya, saya cukup optimis untuk menjadi kuat karena saya merasa baik. Saya merasa sangat tidak nyaman, saya tidak bisa mendorong dan saya cukup lambat. Jadi untuk besok saya harus mulai dari belakang, jadi akan sangat sulit," kata Rossi dikutip dari Motorsport, Week, Minggu (18/11/2018).

Meski mencatatkan hasil minor di kualifikasi, Rossi tetap tak patah semangat. Dia akan terus bekerja dengan kru untuk meningkatkan kecepatan motor M1. 

Dari ramalan cuaca disebutkan bahwa Sirkuit Ricardo Tormo kemungkinan bakal diguyur hujan. Lalu, bagaimana persiapan yang dilakukan Rossi dalam mengantisipasi kondisi tersebut?

Rossi mengaku jika hujan benar-benar turun, maka dia akan mengantisipasi semprotan air di lap pertama. Tapi bagaimanapun ini tergantung pada kecepatan dan ia berharap bisa mendongkel posisinya di putaran awal.

"Dalam kasus balapan basah, Anda pasti yakin ketika Anda mulai di belakang di lap pertama itu lebih sulit karena Anda memiliki banyak semprotan. Tapi akan sangat bergantung dari kecepatan, jika kita bisa menjadi lebih kuat dan saya memiliki perasaan yang baik dengan motor, cobalah untuk kembali dan memulihkan posisi," pungkas Rossi. 

Balapan seri terakhir di Valencia memang sudah tidak berpengaruh buat Rossi mengingat gelar juara dunia MotoGP 2018 sudah diamankan Marc Marquez. Namun begitu, andai pemilik nomor 46 gagal memenangkan balapan seri terakhir, maka itu merupakan pertama kalinya buat pembalap asal Italia gagal memberikan kemenangan bagi tim Yamaha.

 

Sumber:Motorsport/Foto: Detik

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 11 Desember 2018 - 11:46 WIB

Rossi Raih Juara di Monza Rally Show