Jadi Juara di Valencia, Dovizioso : Ini Balapan Gila!

itoday - Andrea Dovizioso seolah tak percaya bisa menuntaskan seri MotoGP 2018 dengan naik podium pertama di GP Valencia. Lomba yang disertai hujan deras membuat sejumlah pembalap, seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi gagal masuk finis akibat kecelakaan. Ia pun seri terakhir di Valencia adalah balapan gila. 

Dengan kemenangan ini pembalap Ducati ini makin memantapkan posisinya sebagai runner up di bawah Marquez. Ia yang mengawali start dari posisi ketiga menjaga konsistensi membuntuti Alex Rins. 

Di bawah guyuran hujan deras, Dovizioso terlihat sangat hati-hati. Dan setelah lomba sempat dihentikan sejenak akibat air yang menumpahi lintasan Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11/2018), Dovizioso melakukan sedikit perubahan pada motornya. Alhasil, ia tak tersentuh, dan melenggang menuju garis finis dengan keunggulan 2,750 detik atas Rins. 

Usai lomba sepeti dikutip Motorsport, Dovizioso mengaku beruntung tidak mengalami kecelakaan saat paruh awal, yang menurutnya sangat gila. Tampil tanpa cela pada paruh kedua balapan, ia mempersembahkan kemenangan pertama Ducati di Valencia sejak 2008.

"Ini balapan yang gila. Awalnya feeling saya dengan motor tidak bagus. Rins juga memulai balapan sangat cepat, saya tak dapat mengikutinya," ujar pembalap 32 tahun tersebut.

"Saya mulai sedikit lebih cepat, namun kondisinya semakin berbahaya. Saya beruntung tidak terjatuh pada balapan pertama karena terlalu banyak air (genangan). Pada balapan kedua (setelah re-start), saya melakukan beberapa perubahan pada motor. Saya juga menggunakan ban baru. Saya merasa sangat baik, motornya bekerja sangat baik. Saya dapat menekan sesuai keinginan saya, dan itu terlalu kencang bagi para pembalap lainnya. Senang menutup musim seperti ini," tandas DesmoDovi.

 

Sumber:Motorsport/Foto:Autosport

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 12 Desember 2018 - 12:05 WIB

Johann Zarco Ingin Tiru Jejak Jorge Lorenzo di Ducati

Senin, , 10 Desember 2018 - 00:56 WIB

Jorge Lorenzo Merasa Berperan dalam Perkembangan Ducati

Rabu, , 28 November 2018 - 09:41 WIB

Juventus Kesulitan Tembus Tembok Kokoh Valencia