Valentino Rossi Bicara Mesin Anyar untuk MotoGP 2019

itoday - Valentino Rossi menjajal mesin anyar motor Yamaha yang akan ia gunakan untuk perlombaan MotoGP 2019. Menurut Rossi, ada kesan positif setelah selesai merasakan mesin tersebut. 

Uji coba mesin baru dilakukan Rossi bersama pembalap lain di Sirkuit Ricardo Tormo setelah race terakhir MotoGP 2018 di GP Valencia. Menurut pembalap asal Italia tersebut, fokus pengembangan terletak pada tingkat kelembutan mesin.

"Kami selalu bermasalah dengan degradasi ban sehingga kami mencoba membuat mesin yang lebih halus, lebih lembut, untuk mengurangi tekanan pada ban," kata Rossi, dikutip Crash.net. 

Mesin tersebut, kata Rossi, sedikit-banyak telah berhasil mengurangi tekanan pada ban. Fokus selanjutnya adalah membuat sasis dan swing arm yang cocok untuk pengereman. 

"Setelah melahap beberapa lap, kami merasa sudah terlalu banyak mencoba mesin dan memahami kerjanya. Kami tetap harus bekerja, tetapi saya merasa kita mengambil arah yang baik," lanjut pembalap berjuluk The Doctor. 

Uji coba mesin anyar motor Yamaha tidak berhenti di sini. Kata Rossi, uji coba akan berlanjut ke hari kedua, Rabu (21/11/2018) malam waktu Indonesia. Pada uji coba berikutnya, Rossi mengatakan Yamaha telah menyiapkan mesin baru untuk kembali dijajal. 

 

Sumber:Crash.net/Foto:Kompas

 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 11 Desember 2018 - 11:46 WIB

Rossi Raih Juara di Monza Rally Show

Senin, , 10 Desember 2018 - 02:12 WIB

Yamaha Indonesia Raih Penghargaan Kemendikbud