Presiden IOC Hibahkan Ponsel Bekas untuk Medali Olimpiade

itoday - Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) Thomas Bach, memberi dukungan kepada panitia Olimpiade Tokyo 2020 yang bermaksud membuat medali dengan daur ulang handphone bekas. Bach ikut menyumbang handphone bekas miliknya untuk dibuat medali. 

Bach bergabung dengan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, dalam sebuah acara promosi Olimpiade 2020. Adapun proyek pembuatan medali dengan bahan daur ulang ponsel telah berlangsung sejak 2017. 

Menurut Inside The Games, logam yang terkandung dalam perangkat bekas akan digunakan dalam produksi medali. Ini memberi kesempatan kepada masyarakat Jepang untuk memberikan peran dalam persiapan Olimpiade. 

Sementara itu, desain medali sendiri belum diumumkan ke publik. Rencananya, desain medali yang diberikan kepada atlet Olimpiade 2020 akan diumumkan tahun depan dalam sebuah acara promosi. 

Sebelumnya diberitakan, Jepang mengalami kesulitan dalam mengumpulkan ponsel bekas untuk didaur ulang sebagai bahan pembuat medali Olimpiade Tokyo 2020. Mereka membutuhkan 40 kg emas, 4.290 kg perak dan 2.944 kg perunggu.

 

Sumber:Inside The Games/Foto:CBC

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 27 November 2018 - 11:55 WIB

Presiden IOC Hibahkan Ponsel Bekas untuk Medali Olimpiade