Vigit Waluyo Disebut Terlibat Pengaturan Skor Sepakbola Indonesia

itoday - Vigit Waluyo disebut-sebut terlibat dalam sejumlah pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Vigit adalah pengelola Klub Kalteng Putra dan PSMP Mojokerto.

Bambang Suryo, mantan runner pengaturan skor sepakbola tanah air, menyebut nama Vigit Waluyo sebagai salah satu dalang pengaturan skor sepakbola. Hal itu diungkap dalam talkshow Mata Najwa yang disiarkan langsung Trans 7, Rabu (28/11/2018) yang sedang menggelar episode bertajuk 'PSSI Bisa Apa?'

Bambang Suryo menyebut nama Vigit untuk merespons klaim anggota Exco PSSI, Gusti Randa, yang menyebut PSSI sudah bekerja keras memberantas match fixing.

"Saya sebutkan salah satu nama yang saya bilang Sontoloyo tadi itu Vigit Waluyo," kata Bambang Suryo.

Najwa Shihab, selaku pembawa acara, lantas menanyakan lebih jauh siapa sosok bernama Vigit itu. Bambang Suryo menjelaskan, Vigit adalah sosok yang sudah beredar di dunia sepakbola tanah air sejak era Galatama.

"Vigit adalah pengelola Mojokerto Putra. Dia stay di Solo dan Jogja, bandar dari PKD adalah kebetulan berkomunikasi via by phone, lewat Vigit.

Najwa lantas menanyakan hubungan Vigit dengan PSSI. Bambang menilai orang-orang federasi tahu sosok Vigit namun membiarkannya.

"Jelas PSSI tahu, di Sleman di Jogja kan ada orang Exco juga ada Johar Lin Eng, dan banyak lainnya," ungkap Bambang.

Hal itu kemudian dibantah Gusti Randa. Ia menuding Bambang Suryo berpotensi menebar hoax alias kabar bohong.

"Anda ini dari tadi bilang sontoloyo segala macam, kalau ada bukti ya report saja. Anda berpotensi menebar hoax," bantah Gusti Randa.

 

Sumber: Detik/Foto:Tribunnews

Komentar

Artikel Terkait