Imam Nahrawi Tolak Komentari Soal Kisruh PSSI

itoday - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi enggan berkomentar terlalu banyak mengenai kisruh yang terjadi di PSSI. Politisi PKB itu menyebut bahwa ia tidak mau terlalu ikut campur dengan urusan PSSI.

PSSI terus menjadi sorotan publik, menyusul kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Federasi sepak bola di Tanah Air itu dianggap tidak serius mempersiapkan Skuat Garuda sehingga tersingkir di babak penyisihan grup.

Tak hanya itu, belakangan ini isu pengaturan skor atau match fixing kembali mencuat di kompetisi tanah air. Bahkan melibatkan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat.

 BACA: Vigit Waluyo Disebut Terlibat Pengaturan Skor Sepakbola Indonesia

Belum lagi, desakan-desakan Edy Out pun terus menggema. Edy Rahmayadi yang notabene berstatus Ketua Umum PSSI dianggap gagal mengurus PSSI.

Puncaknya adalah saat Edy terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Dia dinilai tidak fokus dengan tugasnya saat ini.

Menanggapi kisruh tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi tak mau berkomentar. Menteri berusia 45 tahun ini hanya memperingatkan PSSI agar serius menjalankan tugasnya.

BACA: Didesak Mundur, Edy Rahmayadi: Nama Indonesia Bisa Jadi Jelek

"Maaf saya hanya urus olahraga, bukan politik," ujar Imam, Kamis (29/11).

"Buat kompetisi yang sehat dan benar agar hasilnya berupa timnas yang hebat. Konsisten dalam menegakkan regulasi dan jangan pernah remehkan timnas karena timnas adalah pertaruhan bagi sebuah negara. Ingat kita terakhir juara itu di tahun 1991," imbuhnya.

 

Sumber:Bolanet/Foto:Indosport.com

Komentar

Artikel Terkait