Ronaldo Pecahkan Rekor di Juventus

itoday - Cristiano Ronaldo terus membuktikan kualitasnya sejak bergabung dengan Juventus. Satu gol Ronaldo ke gawang Fiorentina (3-0) pada pekan ke-14 Serie A 2018/19, Minggu (2/12) dini hari WIB membuatnya menyamai rekor yang telah bertahan selama 61 tahun.

Gol itu adalah gol nomor 10 Ronaldo di Serie A. Dia mencetak gol melalui titik putih di akhir laga dan menutup kemenangan Juve dengan skor meyakinkan 3-0.

Ronaldo adalah pemain Juve pertama yang mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan pertamanya di Serie A. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh John Charles pada musim 1957/58.

Mantan pemain Real Madrid ini memang dekat dengan rekor. Selama membela Los Blancos, Ronaldo memecahkan banyak rekor. Mulai dari jumlah gol terbanyak, rasio menit bermain dengan gol, jumlah kemenangan, dan masih banyak lagi.

Ronaldo juga memiliki sejumlah rekor individu di Liga Champions. Dia terbilang sebagai pemain paling jempolan di Liga Champions. Ronaldo mencetak jumlah gol terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah, yang mungkin sulit dipecahkan pemain lain di masa mendatang.

Kini, bersama Juventus, bukan tidak mungkin Ronaldo akan menciptakan banyak rekor untuk Si Nyonya Tua. Meski sudah mendekati usia pensiun, Ronaldo tak memperlihatkan indikasi permainan yang menurun.

 

Sumber:Bolanet | Foto:AFP

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 02 Desember 2018 - 19:55 WIB

Ronaldo Pecahkan Rekor di Juventus