Vinales Sebut Motor Yamaha Masih Banyak Kekurangan

itoday - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup puas dengan kinerja motor timnya ketika turun dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2018 Jerez. Meski Vinales menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi pada motornya tersebut.

Sebagaimana diketahui dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu, Vinales memang tampil menjanjikan. Pembalap berjuluk The Top Gun tersebut berhasil konsisten tetap berada di posisi empat besar.

Bahkan pada hari kedua sesi tes pascamusim MotoGP 2018 Jerez, Vinales mampu berada di posisi ketiga dengan hanya terpaut 0.121 detik saja dari pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang secara mengejutkan berada di urutan terdepan.

Hasil positif tersebut pun nampaknya membuat Vinales cukup puas dengan kecepatan motor Tim Yamaha, yakni YZR-M1. Meski tidak dipungkiri, Vinales juga menilai ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi.

“Kami membutuhkan traksi lebih besar, ini masih menjadi titik lemah kami. Saya sangat senang bisa menembus catatan waktu tersebut dengan traksi seperti ini, artinya motor bekerja dengan baik,” ucap Vinales, seperti disadur dari Motorsport, Senin (3/12/2018).

“Saya pikir pertama-tama kami perlu menemukan sedikit grip mekanis, lalu kami harus mengatur perangkat elektronik. Piranti elektronik saat ini cukup bagus, saya merasa sangat nyaman dengan bagaimana kontrol traksi bekerja, tentang wheelie (ban terangkat) yang kami alami, dan juga penyaluran tenaga,” sambungnya.

“Akan tetapi tetap, secara mekanis saya merasa bahwa kami sejatinya dapat meningkatkan lagi. Dan kami akan membuat lonjakan terkait performa yang baik saat meningkatkan grip secara mekanis,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

 

Sumber: Motorsport

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 03 Desember 2018 - 13:41 WIB

Vinales Sebut Motor Yamaha Masih Banyak Kekurangan

Rabu, , 21 November 2018 - 00:25 WIB

Jarvis Akui Yamaha Kesulitan di MotoGP 2018

Senin, , 05 November 2018 - 00:11 WIB

Rossi Kecewa Berat