Rossi Raih Juara di Monza Rally Show

itoday - Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi sangat senang bisa menjuarai Monza Rally Show untuk ketujuh kalinya di atas mobil Ford Fiesta WRC pada Minggu (9/12).

Rossi sukses mengulang keberhasilannya menjuarai Monza Rally Show usai tahun edisi 2006, 2007, 2012, 2015, 2016 dan 2017. Sayangnya, dalam gelaran tahun ini, ia kalah dari legenda motocross sekaligus sembilan kali juara dunia MXGP, Antonio 'Tony' Cairoli dalam kategori Masters' Show.

"Bisa saya katakan saya senang atas jalannya akhir pekan ini. Kemenangan ini, serta kemenangan di Ranch pekan lalu, membuat saya menjalani liburan yang menyenangkan. Sangat disayangkan soal Masters' Show. Tony sangat cepat, tapi bagi saya kelas reli lebih penting. Jadi kami imbang 1-1," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Kemenangan ini sekaligus menegaskan status Rossi sebagai pembalap tersukses di Monza Rally show, ajang yang juga pernah dimenangi Sebastien Loeb dan Robert Kubica.

Sayangnya Rossi gagal mengawinkan gelar Monza Rally Show dengan Rally Masters. Ia dipaksa mengakui keunggulan Cairoli yang menggunakan Hyundai i20 spek WRC pada babak final.

 

Berbagai Sumber |Foto: Motorsport

 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 11 Desember 2018 - 11:46 WIB

Rossi Raih Juara di Monza Rally Show