Siapa Anak Muda 'Tahith Chong' Dalam Skuat Manchester United?

itoday - Laga Manchester United saat menjamu Reading di Piala FA, Sabtu (5/1).Terlihat di bangku cadangan Tahith Chong yang masih berusia 18 tahun dalam skuat Manjester United.

Manchester United selalu mempunyai talenta muda dalam skuat tim, sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih di Old Trafford bulan lalu, manajer sementara itu telah memanggil lulusan akademi Manchester Ubuted.

Seperti dilansir Sky Sport, Chong diberi kesempatan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Reading pada hari Sabtu, Pemain muda itu menunjukkan beberapa sentuhan yang bagus dan masuk ke dalam skuat utama United. ?

Chong tiba di Old Trafford pada musim panas 2016 dengan pemain sayap.

Namun, pada awal musim debutnya Chong cedera lutut serius yang dideritanya pada Januari 2017. Setelah 10 bulan ia kembali untuk U18 pada November tahun itu tetapi tidak tinggal di tim Kieran McKenna lama, bermain hanya tujuh kali dan mencetak empat gol- sebelum pelatih cadangan Ricky Sbragia memasukkannya.

Meskipun United-string kedua terdegradasi musim lalu, Chong cukup terkesan untuk mendapatkan tempat di tur pra-musim United dan bersama anak muda Mason Greenwood dan Angel Gomes.

Jose Mourinho sangat terkesan dengan Chong dalam pertandingan persahabatan melawan Club America, dan bahkan menggunakan Chong sebagai penyerang tunggal. Musimnya memuncak dalam memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim U18.

Chong hanya memainkan sedikit selama sisa tur dan mulai musim ini dengan pemain cadangan perlahan tapi di sanalah dia benar-benar menarik perhatian, mencetak empat kali dalam 12 penampilan di dalam negeri, dan mencetak dua gol lagi di Liga Pemuda UEFA .

Saat melawan Juventusdi Liga Champions, Chong dibangku cadangan, sebelum akhirnya mengenakan baju merah untuk pertama kalinya melawan Reading.

 

Komentar

Artikel Terkait