Wasit Liga 2 Beberkan Praktik Intimidasi Sebelum Pertandingan

itoday - Wasit Liga 2 Indonesia M Irkam mendatangi Mapolda DIY, Kamis (10/1/2019). Kedatangnya untuk memberikan keterangan soal terjadinya intimidasi saat memimpin pertandingan Liga 2 di musim kompetisi 2018, kepada Satgas Anti Mafia Bola. M Irham ke Mapolda DIY didampingi kuasa hukumya Taufiqurahman.

Wakil ketua Satgas Anti Mafia Bola Birgjen Pol Krishna Mukti menerima langsung mereka d di ruang Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY.

M Irham mengatakan memang sengaja mendatangi Satgas Antimafia Bola yang ada di Polda DIY untuk melaporkan ada yang telah dialamainya selama memimpin pertandingan kompeteisi Liga II 2018. Yaitu intimidasi sebelum pertandingan. 

Baik kepada wasit, perangkat pertandingan, pemaian dan tim itu sendiri. Terutama untuk kepentingan suatu klub. Baik memenangkan pertandingan, lolos penyisihan maupun promisi ke level selanjutnya. Akibatnya wasit tidak dapat menjalankan fungsinya sebagaimana aturan yang berlaku.

"Siapa saja yang terlibat semua sudah saya sampaikan secara gamblang kepada tim Satgas Antimafia Bola," kata Irham usai melaporkan

kejadian itu kepada Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda DIY, Kamis (10/1/2019).

Untuk itu, ia menghimbau kepada wasit dan pelaku sepak bola di Indonesia, mau membuka semua apa yang terjadi. Sehingga dunia sepak bola di Indonesia dapat berjalan dengan normal dan kondusif seperti harapan bersama, yakni kemajuan sepakbola Indonsia di semua level kompetisi.

Komentar

Artikel Terkait