Vinales: Motor Yamaha Terlalu Besar

itoday - Pebalap tim MotoGP Movistar Yamaha Maverick Vinales menganggap motor Yamaha YZR-M1 terlalu besar. Akibatnya, dia mengeluhkan masalah teknis sepanjang MotoGP 2018 lalu. 

Dia kesulitan untuk bermanuver sesuai keinginan dan mengeluhkan banyak hal seperti ECU yang belum pas hingga sasis

Kepada Motorsport.com, Vinales mengaku dirinya kesulitan berkendara karena YZR-M1 memiliki ukuran yang terlalu besar baginya.

Yamaha memang diketahui sempat puasa kemenangan di Moto GP pselama 1,5 musim. Vinales maupun Valentino Rossi sama-sama mengeluhkan kurangnya grip ban belakang.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan masalah akselerasi diakibatkan sistem elektronik yang tak terlalu berkembang dibandingkan Ducati dan Honda.

Pembalap berusia 23 tahun itu bahkan membandingkan Yamaha dengan motor Suzuki lamanya. Dia merasa ukuran Suzuki lebih mendukungnya untuk bermanuver lebih lihai. Hasilnya bisa terlihat dengan satu-satunya pembalap yang bisa memenangkan balapan bersama Suzuki, sejak kembali pada 2015 lalu. 

“Saya ingat ukuran motor Suzuki yang sempurna. Saya bisa menggunakan motor sesuai keinginan. Sementara dengan Yamaha, motornya terlalu besar,” ujarnya. 

 

Berbagai Sumber

Komentar

Artikel Terkait