Ramsey Datang, Bagaimana Formasi Juventus Musim Depan?

itoday - Belum lama ini, diresmikan sebagai penggawa anyar Juventus untuk musim 2019-2020 mendatang. Seperti apa jadinya formasi sang juara bertahan Serie A tersebut dengan adanya Ramsey di lini tengah mereka?

Berita mengenai kedekatan Ramsey dan Juventus sudah tercium sejak pemain asal Wales tersebut gagal menemui kesepakatan kontrak baru dengan timnya, Arsenal. Dan pada hari Selasa (12/2) WIB, ia menekan kontrak yang mengikatnya di Juventus hingga tahun 2023.

Ramsey jelas memberikan tambahan tenaga baru di sektor tengah skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Tenaga segar milik pemain berumur 28 tahun itu diyakini tepat untuk menggantikan sosok yang mulai uzur seperti Sami Khedira dan Blaise Matuidi.

 

Formasi Juventus dengan Ramsey

Pada musim ini, Allegri kerap menerapkan skema permainan dengan tiga gelandang dalam formasinya. Eks pelatih AC Milan tersebut kerap melakukan rotasi, namun umumnya diisi oleh Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, dan Sami Khedira.

Menurut The Express, kehadiran Ramsey tidak akan mengganggu posisi Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi mengingat ketiganya memiliki peran yang berbeda. Pemain asal Wales tersebut akan memperebutkan satu tempat dengan Khedira, Emre Can, dan Rodrigo Bentancur.

Pada musim ini, bersama Arsenal, Ramsey kerap diposisikan sebagai gelandang serang yang biasanya diisi oleh Mesut Ozil. Meskipun sejatinya, ia adalah seorang gelandang bernomor punggung 8 yang beroperasi lebih bebas di sektor tengah lapangan.

 

Pilihan Formasi Lainnya

Media lainnya, Goal, punya beberapa variasi prediksi formasi Juventus dengan adanya Ramsey. Skema 4-3-1-2 juga bisa digunakan oleh tim raksasa Italia tersebut, di mana Ramsey akan mengisi posisi gelandang serang seperti waktu bersama Arsenal.

Ia akan mendampingi sektor penyerang Juventus yang diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Sedangkan posisi tiga gelandang lainnya akan diisi oleh Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, serta Rodrigo Bentancur.

Selain itu, Paulo Dybala pun bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang, yang belakangan ini tak pernah lagi ia isi sejak Juventus menerapkan formasi 4-3-3. Jika demikian, maka Ramsey pastinya akan menjadi salah satu dari ketiga pengisi sektor tengah.

 

Sumber berita: BOLA.NET/Sumber foto: WalesOnline

Komentar

Artikel Terkait