Jonatan Christie Maju Ke Semifinal Di Selandia Baru Open 2019

iToday - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melangkah ke babak Semifinal Selandia Baru Open 2019 Super 300 usai menaklukkan wakil China, Sun Feixiang. Unggulan ketiga turnamen itu menyudahi perlawanan Sun selama 35 menit pada pertandingan yang digelar di Eventfinda Stadium, Auckland, Jumat (3/5/2019) sore WIB dengan skor 21-11 dan 21-9.

Set pertama berlangsung cukup ketat di mana kedua pemain sama-sama berusaha ngebut dalam perolehan poin. Pun begitu, Jojo –sapaan akrab Jonatan- berhasil unggul 11-7 saat interval set pertama. Selepas interval, pria asal Jakarta tersebut benar-benar sulit dikejar.

Jojo terus rajin menuai angka hingga memasuki poin-poin kritis sementara Sun mandek. Tunggal putra peringkat sembilan dunia itu jauh meninggalkan lawannya sehingga berhasil merebut set pertama dengan skor 21-11.

Feixiang coba bangkit di set kedua dengan menuai poin lebih dulu. Namun, Jojo tidak membiarkan kondisi tersebut terjadi dan gantian menyalip perolehan poin di awal-awal gim. Alhasil, pemuda berusia 22 tahun itu kembali unggul 11-8 saat interval gim kedua.

Jonatan langsung tancap gas selepas interval. Ia rajin menuai poin hingga sempat menjauh 16-8. Memasuki poin kritis, Sun Feixiang yang masih berusia 20 tahun mencoba untuk mengejar. Sayang, upaya tersebut gagal dan Jojo menang 21-9.

Pada semifinal, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama. Menilik rekor pertemuan, Jojo diunggulkan atas pemain berperingkat 11 tersebut karena mampu menyapu bersih kemenangan dari dua pertemuan.

 

 

Sumber : Okezone.com / Foto : theworldnews.net

Komentar

Artikel Terkait