Finis Keenam, Rossi Mengaku Salah Pilih Ban

itoday - Valentino Rossi mengaku sempat berada dalam dilema untuk memilih ban di MotoGP Spanyol. Pada akhirnya The Doctor salah pilih ban dan sulit bersaing di posisi terdepan.

Setelah jadi runner up pada balapan sebelumnya di Austin, Rossi hanya bisa finis di posisi enam dalam hajatan MotoGP Spanyol. Memulai balapan dari posisi 13, The Doctor kemudian finis di urutan enam.

Kesalahan memilih ban diklaim Rossi punya pengaruh besar dalam hasil tak memuaskan yang dia raih di Sirkuit Jerez. Itu makin diperparah dengan hasil buruk dalam sesi kualifikasi, yang membuat Rossi harus start jauh dari posisi depan.

"Kami membuat pilihan ban di saat-saat terakhir. Saya ingin membalap menggunakan ban medium, tapi kemudian temperatur meningkat tinggi dan kami berpikir 'medium atau keras? medium atau keras? medium atau keras?' Pada akhirnya kami memakai ban keras, dan saya pikir ini adalah perubahan besar yang harusnya bisa kami lakukan (untuk dapat hasil lebih baik)," papar Rossi.

Fakta bahwa Maverick Vinales dapat hasil bagus dengan menggunakan ban medium membuat Rossi yakin pemilihan ban menjadi alasan atas hasil yang dia raih di Jerez. Rossi pede bisa bersaing memperebutkan podium andai pilihan bannya tepat. 

"Saya sangat penasaran mencoba ban medium, karena pada akhirnya Maverick sangat bagus dengan ban itu."

"Saya pikir, jika saya memulai balapan dari posisi lebih depan sedikit, maka saya akan bisa berada dengan grup pebalap di posisi paling depan, tak jauh dari Vinales (finis ketiga)," tuntas Rossi.

 

Sumber berita: detikcom/Sumber foto: Tribunews.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 21 Mei 2019 - 10:36 WIB

Rossi Sudah Menyerah Saingi Marquez di Musim Ini?