Manchester City Terancam Sanksi Absen di Liga Champions, Mengapa?

itoday - Manchester City kini sedang dilanda rasa cemas. Pasalnya, mereka kini berada dalam ancaman yang serius. The Citizen kini sedang dalam ancaman hukuman larangan tampil di Liga Champions untuk durasi satu musim.

Manchester City saat ini masih dilanda rasa senang. Akhir pekan lalu, mereka baru saja merayakan gelar juara Premier League musim 2018/19. Gelar ini bakal sangat berkesan. Sebab, mereka dipaksa berjuang hingga pekan terakhir oleh Liverpool.

Pesta yang digelar oleh pasukan Josep Guardiola berpotensi bakal lebih panjang. Sebab, akhir pekan ini, Man City akan menjalani laga final Piala FA melawan Watford. Man City diunggulkan juara pada laga di Wembley tersebut.

Saat ini, UEFA sedang melakukan proses investigasi pada laporan keuangan yang disusun oleh Manchester City. Sebab, ada laporan dari media Jerman [Der Spiegel] terkait beberapa hal yang janggal dalam laporan keuangan The Citizen.

De Spiegel sendiri punya reputasi laporan investigasi yang kredibel. De Spiegel termasuk media yang getol mengungkap kasus pelanggaran pajak yang dilakukan oleh beberapa pemain bintang yang bermain di klub La Liga dalam beberapa tahun terakhir.

Man City dituduh terlibat dalam upaya penggelapan dana senilai 70 juta pounds dari Abu Dhabi United Group.

Dikutip dari The Sun, saat ini para pejabat dari UEFA sedang melakukan pembahasan soal laporan keuangan Man City. Pembahasan sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Hasilnya, ada hal yang dinilai 'mencurigakan' pada laporan keuangan Man City.

UEFA telah menunjuk Yves Leterme, yang tidak tidak lain adalah Perdana Menteri Belgia, untuk memimpin Dewan Kontrol yang bertugas melakukan investigasi atas kasus ini. Yves Leterme dan timnya akan bekerja hingga beberapa pekan ke depan.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 04 Agustus 2019 - 23:42 WIB

Kalahkan Liverpool, City Juara Community Shield 2019

Kamis, , 04 Juli 2019 - 08:54 WIB

Josep Guardiola Hubungi Juventus, Ada Apa?

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 144 kali

Kambing Naik Alphard