Direktur Ducati: Tanpa Marquez, Honda Tak Mampu Menangkan Apa pun

itoday - Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui ketangguhan rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di ajang MotoGP. Menurutnya, Marquez merupakan sumber utama atas kesuksesan Honda selama ini. Tanpa kehadiran sang pembalap, ia yakin Honda tidak akan mampu memenangkan apa pun dalam beberapa tahun terakhir.

Marquez memang tampil begitu fantastis sejak naik kasta ke ajang MotoGP pada 2013. Berkat penampilannya yang selalu ciamik di atas sirkuit, Marquez total telah merengkuh lima gelar juara di ajang MotoGP. Koleksi gelar juaranya pun sangat mungkin bertambah karena pembalap asal Spanyol itu masih tampil apik sampai saat ini.

Kehadiran Marquez sendiri telah menjadi penghalang besar untuk Ducati dalam merengkuh gelar juara di ajang MotoGP. Dalam dua musim terakhir, Ducati dan Honda tercatat selalu terlibat duel ketat dalam perebutan gelar. Sayangnya, Ducati yang diwakili Andrea Dovizioso tak mampu memenangkan duel tersebut sehingga harus puas hanya menyabet gelar runner-up.

Baru-baru ini, Marquez pun kembali menunjukkan ketangguhannya di hadapan Ducati. Tiga pembalap yang berasal dari pabrikan asal Italia itu harus mengakui ketangguhan Marquez di MotoGP Prancis 2019 setelah gagal berduel menempati posisi terdepan. Marquez keluar sebagai pemenang, sementara tiga rider Ducati harus puas finis di tempat dua hingga empat secara beruntun.

Kondisi ini pun memunculkan rumor yang menyebut Ducati tertarik mendatangkan Marquez di musim depan. Kedatangannya diperlukan demi mewujudkan ambisi Ducati untuk kembali menjuarai ajang MotoGP. Rumor ini mungkin saja terjadi karena Ciabatti sendiri telah secara terang-terangan mengutarakan kekagumannya kepada Marquez.

"Marquez seorang pembalap yang mengubah sejarah balap motor. Jujur, adakah yang bisa memberi tahu saya hari ini adakah pembalap yang lebih kuat dari Marquez? Kita semua tahu jawabannya. Kemudian lihat saja peringkatnya dan cari pembalap lain di Honda. Tanpa Marquez, Honda tidak akan memenangkan apa pun dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (23/5/2019).

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 21 Agustus 2019 - 10:20 WIB

Aprilia Siapkan Pesaing CBR250RR

Rabu, , 21 Agustus 2019 - 07:52 WIB

Honda ADV 300 Rilis November 2019?

Senin, , 19 Agustus 2019 - 06:31 WIB

Honda Masih Yakin dengan Kualitas Lorenzo

Telah dilihat : 155 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 182 kali

Kambing Naik Alphard