Hajar Taiwan, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sudirman

itoday -  Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2019 setelah mengalahkan Taiwan 3-2 di Stadion Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5). Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan di babak perempat final.

Sebelumnya Indonesia unggul di sektor ganda putra dan putri, sementara Taiwan unggul di nomor tunggal putri dan putra. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menentukan kemenangan Indonesia 3-2 usai mengalahkan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan.

Laga penentuan ini berjalan sengit sejak awal. Kedua pasangan berebut poin di menit-menit pertama. Setelah imbang 2-2, Chi-Lin/Shan bisa unggul dua poin atas Praveen/Melati, 4-2. Sejak itu pasangan Taiwan tersebut bisa menjaga keunggulan mereka hingga akhirnya Praveen/Melati membuat skor imbang 5-5.


Permainan taktis membawa Chi-Lin/Shan memperlebar jarak menjadi 9-6 atas Praveen/Melati. Tetapi pasangan peringkat lima dunia itu tidak menyerah. Praveen/Melati meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 10-9 sebelum unggul di interval 11-10.

Usai interval Praveen/Melati nyaris tidak tersentuh Chi-Lin/Shan. Pasangan tanpa peringkat dunia itu sempat memperkecil kedudukan menjadi 14-15. Namun Praveen/Melati langsung merespons dengan cepat dan memenangi gim pertama dengan skor 21-17.

Praveen/Melati sempat membuka harapan bagi Indonesia untuk memenangi laga ini setelah unggul 4-1. Namun, Chi-Lin/Shan yang tanpa miliki peringkat dunia tidak ciut dan bisa menyamakan menjadi 5-5.

Tak ingin terlena usai diimbangi 6-6, Praveen/Melati kembali mendapatkan empat poin beruntun untuk unggul 9-6, dan menutup interval kedua dengan skor 11-6.

Lihat juga: Hasil Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan Imbang 2-2
Dominasi Praveen/Melati setelah interval makin kentara dengan keunggulan 16-7. Chi-Lin/Shan sempat memperkecil kedudukan menjadi 9-16. Praveen/Melati menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Indonesia unggul 1-0 lewat ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17 dan 21-17. Namun, Indonesia kemudian tertinggal 1-2 seteah Gregoria Mariska dan Jonatan Christie kalah di pertandingan kedua dan ketiga.

Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani yang menang 21-13 dan 21-17 atas Pai Yu Po/Wu Ti Jung. Praveen/Melati kemudian memastikan kemenangan 3-2 Indonesia atas Taiwan.

Di babak semifinal Indonesia akan berhadapan dengan tim kuat Jepang.

sumber: cnnindonesia.com

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 20 Juni 2019 - 14:17 WIB

Ini Penyebab Rupiah Menguat di Asia

Telah dilihat : 176 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 207 kali

Kambing Naik Alphard