Ronaldo Sudah Tak Bernafsu Incar Trofi Ballon d'Or

itoday - Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan meraih trofi Ballon d'Or setelah sukses membantu Portugal kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA edisi perdana. Tapi, sang megabintang membuat komentar menarik ketika ditanya soal trofi individu itu. 

Ronaldo yang biasa berambisi memenangkan semua gelar -baik di level klub, negara, maupun individu, mengisyaratkan bahwa ia sudah tidak lagi berhasrat memenangkan Ballon d'Or. Sebab, ia sendiri tidak tahu siapa pesepak bola yang paling layak mendapatkan trofi individu paling bergengsi tersebut. 

"Saya tidak tahu apa saya pantas meraih Ballon d'Or. Saya akan membiarkan kalian (jurnalis -red) menilainya. Saya tak ingin mengevaluasi diri sendiri," kata Ronaldo, dikutip Marca. 

Sementara itu Ronaldo mengaku tidak khawatir dengan masa depan Selecao jika suatu hari nanti ia memutuskan pensiun. Ronaldo menyebut Timnas Portugal sudah memiliki generasi penerus yang bagus yang bisa membawa negara mereka tetap berjaya.

Ronaldo sendiri sudah menjadi tulang punggung Timnas Portugal dalam satu dekade terakhir. Ia debut di usia yang sangat muda, yaitu saat berusia 18 tahun di mana ia sudah mengemas 155 penampilan dan membuat 88 gol bagi Selecao.

Saat ini Ronaldo sudah berusia 34 tahun. Cepat atau lambat ia pasti akan memutuskan pensiun dari Timnas Portugal, sehingga banyak pihak menilai Selecao akan terpuruk sepeninggal pemain terbaik dunia tersebut.

Namun Ronaldo menepis anggapan itu karena ia menilai Timnas Portugal punya banyak talenta hebat saat ini. "Tim Nasional ini akan tetap hidup dengan atau tanpa Cristiano," ujar Ronaldo yang dikutip Goal International

Komentar

Artikel Terkait