Manchester United Sambut Positif Penerapan 'Winter Break' di EPL

itoday - Bek Manchester United, Victor Lindelof merasa senang dengan penerapan Winter Break di Premier League musim ini. Lindelof membeberkan bahwa winter break ini akan sangat membantu timnya untuk tetap bugar.

Dibandingkan dengan liga-liga top Eropa lainnya, Liga Inggris memang memiliki tradisi yang aneh. Di saat liga lain menjalani libur musim dingin, di Inggris pertandingan tetap berjalan, di mana jumlah pertandingan yang harus mereka mainkan juga semakin banyak.

Situasi tersebut kerap dikeluhkan oleh para pemain dan manajer. Mereka menilai jadwal di 'Festive Periode' itu sangat memberatkan kondisi fisik mereka dan itu berpengaruh dalam permainan mereka.

Setelah terus menerus didesak, operator EPL akhirnya menerapkan Winter Break musim ini. Namun berbeda dari Liga lainnya, Winter Break ini baru akan digelar pada Minggu pertama dan kedua pada bulan Februari 2020 mendatang.

Lindelof sendiri menyambut baik rencana tersebut. "Saya rasa jeda musim dingin ini adalah sesuatu yang bagus," ujar Lindelof kepada MUTV.

"Jika anda lihat, di negara-negara lain selalu memiliki jeda di musim dingin. Saya juga merasa jeda seperti ini sangat penting untuk pikiran dan juga tubuh saya."

"Dengan mendapatkan waktu istirahat, tubuh dan pikiran saya bisa kembali bekerja keras untuk sisa musim tersebut."

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait