Van Gaal: Barcelona Puasa Gelar di Liga Champions karena Messi

itoday -  Louis van Gaal membuat komentar kontroversial terkait mantan klubnya sendiri: Barcelona. Ia menuding Lionel Messi bertanggung jawab atas kegagalan Barcelona memenangkan gelar Liga Champions dalam lima tahun terakhir. 

Barcelona terakhir kali memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2014/2015, tepatnya ketika mereka mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin. Sejak saat itu, Blaugrana terseok-seok di Liga Champions. 

Louis van Gaal yang sudah memenangkan empat trofi bersama Barcelona -termasuk Piala Super Eropa pada musim 1997/1998- menyebut Messi sebagai faktor kemerosotan prestasi El Barca di panggung Eropa. 

"Saya pikir Messi juga bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Barcelona. Bukan hanya pelatih. Para pemain, terutama Messi sebagai kapten juga perlu bertanggung jawab," kata Van Gaal. 

"Barcelona dihuni pemain-pemain yang fantastis. Tapi mengapa tidak memenangkan Liga Champions dalam lima tahun? Mengapa? Sebagai kapten (Messi, red) perlu bertanya pada diri sendiri," lanjut bekas manajer Manchester United itu. 

Komentar Louis van Gaal ini semakin terasa menohok lantaran Messi hari ini tengah memperingati ulang tahun ke-32. Sayangnya, prestasi Messi di level timnas juga tidak bisa dibilang cemerlang bersama Argentina.

Komentar

Artikel Terkait