Vinales Raih Kemenangan, Rossi Kecelakaan

itoday - Hasil berbeda dialami dua pembalap Yamaha di MotoGP Belanda 2019. Maverick Vinales sukses menghapus dahaga kemenangan timnya, sedangkan Valentino Rossi justru gagal finis akibat kecelakaan. 

Tampil di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019) malam waktu Indonesia, Vinales tidak memperoleh kemenangan dengan mudah. Dia harus berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartarato (Petronas Yamaha). Marquez akhirnya finis di posisi kedua, sedangkan Quartararo di tempat ketiga.

Pada awal lomba, pembalap Suzuki, Alex Rins, sebetulnya memimpin balapan setelah melakoni start yang mulus. Sayang, Rins justru terjatuh ketika berada di posisi pertama. Kondisi tersebut kemudian dimaksimalkan oleh tiga pembalap; Vinales, Marquez, dan Quartararo untuk berduel di sisa balapan.

Nasib sial tidak cuma dialami Rins yang kehilangan tempat pertama akibat kecelakaan. Rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, juga mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan 24 putaran. Di turn 8 Rossi terhempas keluar sirkuit. 

Bagi Yamaha, kemenangan ini menjadi yang pertama di musim balap MotoGP 2019. Kemenangan terakhir mereka dipersembahkan Vinales musim lalu, tepatnya ketika berlaga di Phillip Island, 28 Oktober 2018 lalu.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 02 Juli 2019 - 02:52 WIB

Rossi Iri dengan Keberhasilan Vinales dan Quartararo

Minggu, , 30 Juni 2019 - 23:41 WIB

Vinales Raih Kemenangan, Rossi Kecelakaan