Rossi Iri dengan Keberhasilan Vinales dan Quartararo

itoday - Tim Monster Energy Yamaha akhirnya mengakhiri puasa kemenangan pada ajang balap MotoGP setelah Maverick Vinales memenangkan balapan di Grand Prix Belanda dengan berdiri gagah di podium pertama. Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih pabrikan Jepang sejak memenangkan balapan di Australia, Oktober lalu.

Fabio Quartararo melengkapi kemenangan Vinales. Meskipun pembalap satelit Yamaha itu belum memenangkan balapan di ajang MotoGP musim ini, namun dia setidaknya mampu berdiri di podium secara berturut-turut di Catalunya (2) dan Assen (3).

Sementara Valentino Rossi harus puas menikmati perayaan rekan setimnya dari layar di paddock setelah juara dunia tujuh kali MotoGP itu gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh pada lap kelima atau tepat di tikungan delapan. Pembalap berjuluk The Doctor pun tercatat belum mengambil poin dalam tiga balapan secara beruntun di Mugello, Catalunya, dan Assen. 

Meski begitu, Rossi mengaku tetap senang dengan hasil yang diraih Vinales serta Quartararo. Dikatakannya, ini merupakan kemenangan yang penting dan Top Gun memang layak untuk berdiri di podium pertama. 

"Ini hasil yang bagus untuk tim dan saya senang untuk Yamaha, karena ini adalah kemenangan yang penting. Jujur, Maverick pantas mendapatkan kemenangan ini karena dia membalap sangat baik sejak sesi latihan pertama dimulai," jelas Rossi dikutip dari Crash, Senin (1/7/2019).

"Ini bagus untuk kita, artinya kita memiliki dua Yamaha di podium. Jadi kita harus berusaha untuk menjadi kuat seperti mereka," harap Rossi.

Hasil minor yang diraih Rossi di Assen membuat posisinya di klasemen pembalap sementara MotoGP mulai terancam. Pemilik nomor 46 itu saat ini berada di peringkat kelima dengan raihan 72 atau unggul lima angka dari Quartararo yang menempel di urutan keenam.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 02 Juli 2019 - 02:52 WIB

Rossi Iri dengan Keberhasilan Vinales dan Quartararo

Minggu, , 30 Juni 2019 - 23:41 WIB

Vinales Raih Kemenangan, Rossi Kecelakaan