Rahmad Darmawan Kenang Kebersamaan dengan Persija

itoday - Laga spesial bagi pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan akan tersaji pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dia akan melawan mantan timnya, yakni Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7).

Arsitek yang akrab disapa RD ini memang pernah menjadi bagian Persija baik sebagai pemain maupun pelatih. Tercatat, dia menjadi pemain Macan Kemayoran pada musim 1986-1991 dan 1994-1995, dan jadi pelatih tim ibu kota pada kurun 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain 1986, lalu main keluar di Malaysia tahun 1992-1993, saya balik lagi dari Malaysia ke Persija, di Persija saya dua tahun, lalu pindah ke Persikota. Jadi, Persija yang lama," ujar RD di Stadion Pakansari, Senin (15/6).

"Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga melatih di sana tiga kali. Yang terakhir kompetisi berhenti dan itu cerita bisa lebih panjang lagi. Karena di masa istirahat dan sebagainya banyak hal yang jadi kenangan. Tapi apapun itu, saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija tentu juga kebanggaan saya bisa bertemu mereka," lanjutnya.

"Dan soal apa yang terjadi musim lalu ketika kami ketemu di partai terakhir (saat melatih Mitra Kukar) yang menentukan di Senayan, buat saya itu biarkan jadi catatan sejarah sepakbola Indonesia. Saya tidak mau ungkit lagi yang lalu. Saya ucapkan selamat apapun itu, karena Persija saat itu tim yang sangat kuat dan sekarang pun sama," tambah RD.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 105 kali

Kambing Naik Alphard