Indonesia Percaya Diri Jadi Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

itoday - Perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 sudah di depan mata. Ajang multicabang antarpelajar usia 14 sampai 18 tahun itu akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 18-24 Juli.

Diikuti 10 negara, ASG edisi ke-11 ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor). Di antaranya, atletik, tenis, bulu tangkis, tenis meja, renang, pencak silat, sepak takraw, bola basket, dan bola voli.

Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Yayan Rubaeni mengungkapkan kesiapan pasukan Merah Putih untuk menghadapi event tersebut. Dia pun optimistis kontingen Indonesia bisa memenuhi target menjadi juara umum seperti yang dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Alhamdulillah tim dalam kondisi siap. Hari ini adalah hari terakhir pemusatan latihan setelah kita mulai dari 29 juni kemarin, anak-anak dalam kondisi bagus. Alhamdulillah pelatih kemarin sudah kita kumpulkan hasil pelatnas menunjukkan sesuatu yang signifikan yang menambah kepercayaan diri,” ujar Yayan saat acara pengukuhan kontingen Indonesia ASG 2019 di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

Sementara itu, Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah ASG tahun ini sejatinya memiliki manfaat yang sangat besar. Dimana atlet-atletnya sudah hafal dengan kondisi yang ada.

"Kita pelatnas semuanya di venue pertandingan. Kita sengaja setting seperti itu karena akan menjadi keuntungan buat kita sebagai tuan rumah," tutur Yayan.

"Jadi anak-anak bisa adaptasi terlebih dahulu daripada negara lain, sehingga ini akan menjadi kelebihan bagi kita, dan sejauh yang saya lihat anak-anak sudah mulai terbiasa dengan venue di sini,” imbuhnya.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 19 Agustus 2019 - 06:40 WIB

Metallica Mainkan Lagu Indonesia Raya di Amerika?

Kamis, , 15 Agustus 2019 - 07:37 WIB

Yamaha Diam-Diam Siapkan Motor Trail di Indonesia

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 147 kali

Kambing Naik Alphard