Ngotot Ingin Pulangkan Neymar, Barca Terancam Utang

itoday - Rencana Barcelona untuk memulangkan Neymar menghadapi rintangan. Kesepakatan antara PSG dan Barcelona belum menemukan kata sepakat.

Neymar ngebet meninggalkan PSG karena sudah merasa tidak betah. Sudah menjadi rahasia umum Barcelona menjadi tujuan Neymar berikutnya. Pemain Brasil itu ingin kembali ke klub yang ditinggalkannya dua musim lalu. 

Namun, Barcelona tidak memiliki dana memadai untuk memboyong Neymar. Padahal di sisi lain, PSG sudah menyatakan siap melepas Neymar jika ada tawaran yang sesuai.

PSG tidak secara terbuka mengumumkan banderol untuk Neymar. Namun, mereka dikabarkan mau melepas Neymar jika ada tawaran mencapai 300 juta euro (Rp4,82 triliun).

Menurut Marca, satu rintangan pertama Barca adalah harga jual Neymar. Blaugrana sudah menghabiskan sekitar 225 juta euro pada bursa transfer musim panas ini untuk Frenkie de Jong (75 juta euro), Neto (26 juta euro), Antoine Griezmann (120 juta euro), dan Marc Cucurella (4 juta euro).

Sampai saat ini, satu-satunya pemain yang dilepas hanya Sergi Palencia ke Saint Etienne untuk harga Murah. Sebab kepergian Jesper Cillessen, Denis Suarez, Andre Gomes, dam Marc Cardona masuk dalam pembukuan musim lalu.

Itu berarti Barcelona memulai negosiasi Neymar dengan kondisi minus 223 juta euro, dengan asumsi harga jual Neymar berada di angka 175 sampai 200 juta euro. Sebab itu, Barca bisa dengan mudah defisit 400 juta euro.

Tahun ini, FIFA mengisyaratkan bahwa perbedaan antara pembelian dan penjualan pemain tidak boleh melebihi 100 juta euro. Artiny, jika Neymar sungguh datang, Barcelona harus bisa mendapatkan sekitar 300 juta euro dari penjualan pemain mulai saat ini sampai 30 Juni 2020 mendatang.

Penjualan sebesar itu bisa merusak keseimbangan tim. 300 juta euro hanya bisa didapatkan dengan menjual beberapa pemain top. Penjualan itu berisiko bukan hanya karena total biaya yang begitu besar, tetapi juga waktu yang dibutuhkan untuk menjual pemain sebanyak itu.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 129 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 146 kali

Kambing Naik Alphard