Kalahkan Van Dijk, Matthijs De Ligt Rebut Status Bek Termahal Dunia

itoday - Matthijs de Ligt resmi menjadi pemain berseragam Juventus, kapten Ajax tersebut menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa, setelah membawa timnya melaju hingga semifinal Liga Champions.

De Ligt pun lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan keduanya setelah Ajax. Keputusan ini menjadi lompatan besar sang kapten termuda dalam sejarah Ajax.

Kini De Ligt resmi menjadi defender termahal di dunia, menggeser kompatriotnya di Timnas Belanda yakni Virgil Van dijk.

De Ligt sepakat dengan Juventus dengan nominal transfer sebesar 70 juta euro. Namun disertai dengan tambahan sejumlah bonus.

De Ligt kemudian menjalani tes medis pada hari Rabu (17/07) kemarin. Pada hari Kamis (18/08) ini, ia resmi pindah dari Ajax ke Juventus.

Namun ternyata nominal transfernya lebih besar dari yang disebut sebelumnya. Dari rilis kubu Bianconeri, diketahui bahwa De Ligt ditebus seharga 75 juta euro, plus bonus yang mencapai 10,5 juta euro.

De Ligt, yang Agustus nanti berusia 20 tahun itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun. Gajinya pun cukup fantastis untuk ukuran pemain remaja.

Dengan tinggi badan 189 cm, De Ligt punya kemampuan fisik yang kokoh, dalam menghalau set-piece. Dia juga kerap melakukan clean takling terhadap lawan, setelah kecepatan yang baik dalam mengejar musuh. Bukan itu saja, De Ligt pun kerap menjadi pemecah kebuntuan di saat rekan-rekannya kesulitan mencetak gol.

Dengan tubuhnya yang tinggi, proses set-piece menjadi andalannya. Ia telah mencetak delapan gol dalam 77 pertandingan di liga. Bahkan, Juventus sendiri merasakan ketajaman De Ligt, saat mencetak gol dalam perempat-final Liga Champions.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 106 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 113 kali

Kambing Naik Alphard