Ayah Valentino Rossi Tak Curiga Anaknya Dicurangi Yamaha

itoday - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak mampu menampilkan performa yang memuaskan sepanjang gelaran MotoGP 2019 berlangsung. Dalam beberapa balapan terakhir, pria yang telah menjadi ikon MotoGP itu bahkan kalah saing dari pembalap Yamaha lainnya yang lebih muda, seperti Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia.

Keterpurukan Rossi musim ini dinilai oleh sang ayah, Graziano Rossi, disebabkan oleh buruknya performa motor Yamaha. Akan tetapi, ketika melihat pembalap Yamaha lainnya mendapatkan hasil yang bagus, Graziano enggan curiga kalau anaknya diperlakukan berbeda oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Menurut Graziano, masing-masing tim memiliki pendekatan tersendiri dalam melakukan set-up motor dan memperlakukan pembalapnya. Itulah mengapa Graziano maklum jika Rossi tak bisa tampil sebagus Vinales dan Quartararo lantaran mereka memiliki timnya masing-masing.

“Ada perbedaan besar, karena setiap tim dan setiap pembalap memiliki kebiasaan mereka sendiri, metode mereka sendiri untuk menyempurnakan motor,” ungkap Graziano, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Selasa (30/7/2019).

Graziano pun menerangkan bahwa saat ini bukanlah hal yang mudah mendapatkan posisi bagus di sesi kualifikasi. Pasalnya, para pembalap dituntut untuk bisa tampil konsisten sejak sesi latihan bebas pertama agar dapat terus bersaing.

“Setiap tim bekerja secara berbeda dan tidak selalu mudah untuk memulai dengan baik sejak latihan bebas pertama di jam pagi. Dan kali ini, apalagi, kami menemukan diri kami dalam situasi di mana jika Anda tidak dapat menjadi kuat sejak pagi hari, Anda tidak akan dapat langsung memenuhi syarat untuk Q2,” lanjut Graziano.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 15 Agustus 2019 - 07:37 WIB

Yamaha Diam-Diam Siapkan Motor Trail di Indonesia

Selasa, , 06 Agustus 2019 - 00:15 WIB

Rossi Sebut Motor Yamaha YZR-M1 Terlalu Sensitif