Persija Tinggalkan Makassar Usai Rekomendasi PSSI

itoday - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menegaskan kepulangan skuat Macan Kemayoran dari Makassar ke Jakarta setelah mengantongi rekomendasi PSSI untuk menunda final leg kedua lawan Piala Indonesia 2019.

Ferry menjelaskan pada Minggu (28/7) sekitar pukul 13.30 WITA ada pertemuan antara Persija, PSM Makassar, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan, pihak kepolisian, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Makassar.

Dalam pertemuan itu, Persija disebut Ferry tidak siap untuk melakoni laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 dengan kondisi yang dianggap sudah sangat tidak ideal terkait masalah keamanan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Di kilometer jam itu diputuskan PSSI dan disepakati [pertandingan] ini ditunda. Seharusnya awalnya ditunda dan digelar di tempat netral, tapi karena ada keinginan PSM harus bermain di Makassar, Persija mendahului bahwa kami siap main di sini [Makassar] dengan catatan bahwa pengamanan waktu kami datang harus dengan keamanan yang kami inginkan sesuai regulasi yang ada," jelas Ferry pada jumpa pers di Kantor Persija, Selasa (30/7).

Setelah keputusan tunda dari PSSI terbit, Persija memilih untuk langsung pulang ke Jakarta. Sementara PSM tetap datang ke Stadion Andi Mattalatta yang sudah dipenuhi suporter.

"Jadi keputusan itu sudah paripurna. Kami pulang setelah ada keputusan [leg kedua final Liga Indonesia ditunda]," ucap Ferry.

Komentar

Artikel Terkait