Solskjaer Tetap Puji Pogba Setelah Gagal Penalti

itoday - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tetap memuji Paul Pogba setelah gelandang asal Perancis itu gagal mencetak gol dari titik putih pada laga tandang melawan Wolverhampton Wanderers, Senin (20/8) dini hari WIB.

Pogba maju sebagai eksekutor penalti setelah sesaat sebelumnya jatuh di kotak penalti karena dilanggar. 

Sepakan Pogba yang mengarah ke kanan gawang dapat dibaca dengan baik oleh Rui Patricio, bola pun tak masuk ke gawang. Skor tetap 1-1 hingga akhir laga.

Solskjaer menjelaskan Pogba memang salah satu dari dua eksekutor penalti utama The Red Devils selain Marcus Rashford dan tidak mempermasalahkan keputusan pemain 26 tahun itu menjadi algojo. 

"Keduanya memang diputuskan menjadi penendang penalti. Terserah mereka siapa yang akan mengambilnya. Terkadang pemain merasa percaya diri untuk mencetak gol. Hari ini Patricio melakukan penyelamatan yang bagus," terang Solskjaer dikutip dari Mirror.

Mantan pemain Man United itu juga memberi pujian kepada Pogba atas keberanian maju mengambil tendangan 12 pas.

"Kedua pemain memilik kepercayaan diri. Pekan lalu Marcus mencetak gol dan hari ini Paul juga percaya diri. Saya suka pemain dengan kepercayaan diri," ucap Solskjaer.

Dalam tayangan siaran langsung sempat terekam momen ketika Pogba dan Rashford berdiskusi sebelum tendangan penalti dilakukan.

"Jika Anda ingin mengambil penalti maka ambil saja. Saya mencetak gol pekan lalu dan sayang dia gagal," ujar Rashford mengenai penalti Pogba.

Pada pekan pertama Liga Inggris, Rashford berhasil mencetak gol dari titik putih ketika MU menang 4-0 atas Chelsea.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait