KTM Mulai Menuai Hasil Kerja Dani Pedrosa

itoday - Hasil tes tengah musim di Sirkuit Misano, San Marino, membuat Pol Espargaro cukup puas. Sebab, pembalap andalan KTM Red Bull itu mampu mencatatkan waktu satu putaran tercepat, 1 menit 34,235 detik pada sesi pertama, Kamis 29 Agustus 2019. Pria berkebangsaan Spanyol itu lantas berterima kasih kepada Dani Pedrosa selaku pembalap tes KTM.

Peran tersebut memang baru dijalani Dani Pedrosa pada pertengahan musim 2019. Sebelumnya, The Little Spaniard harus menjalani operasi, sehingga baru bisa mengaspal dengan motor RC16 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, untuk mengikuti tes pascabalap.

Meski dalam waktu singkat, hasil kerja Dani Pedrosa sudah terlihat. Pol Espargaro bisa mencatatkan hasil impresif untuk tim sekelas KTM di tes tengah musim. Adik dari Aleix Espargaro itu lantas memuji kerja keras kompatriotnya tersebut.

“Kami menguji coba motor yang dikembangkan bersama Dani Pedrosa sepanjang musim. Kami mengerjakan banyak hal, Dani juga ikut uji coba. Kami mengetes motor untuk musim depan, variasi sasis, dan banyak hal lainnya. Tak lupa, kami juga menguji suku cadang baru untuk beberapa seri mendatang,” tutur Pol Espargaro, melansir dari Paddock GP, Senin (2/9/2019).

“Secara umum hasilnya cukup bagus. Catatan waktu kami tidak buruk meski tidak menggunakan ban baru dari Michelin seperti para pembalap yang membukukan waktu terbaik. Kami terus berusaha mengembangkan motor secepat mungkin,” imbuh pembalap berusia 28 tahun itu.

Hasil-hasil tersebut membuat Pol Espargaro optimis menatap seri berikutnya di MotoGP San Marino 2019, 13-15 September mendatang. Ia berharap KTM Red Bull bisa menembus peringkat 10 besar, seperti yang dicatatkan pada tes di Sirkuit Misano beberapa hari lalu.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 02 September 2019 - 10:09 WIB

KTM Mulai Menuai Hasil Kerja Dani Pedrosa