Masalah Besar Manchester United Akhirnya Terbongkar, Apa Itu?

itoday - Hasil imbang 1-1 di markas Southampton (31/8/2019) sudah cukup menjelaskan masalah utama Manchester United musim ini. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer harus membayar keputusan-keputusan ekstrem yang dia buat dalam beberapa bulan terakhir.

Mengutip Sky Sports, kurangnya kedalaman skuad dan pengalaman cukup mengkhawatirkan. Solskjaer memang bersikap berani dalam beberapa bulan terakhir, dengan membuang pemain-pemain yang tidak cocok dengan taktiknya.

Kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez jadi contoh yang jelas, fans pun tak mengeluh. Namun, kegagalan menemukan pengganti bisa sangat merugikan MU musim ini.

MU - atau tepatnya Solskjaer - telah mengambil keputusan untuk memercayai pemain-pemain muda musim ini. Masalahnya, skuad MU yang sekarang mungkin tak cukup kuat.

Pada laga melawan Soton akhir pekan lalu, bangku cadangan MU diisi oleh pemain-pemain lulusan akademi dan tiga pemain senior yang tidak terlalu berkontribusi: Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Marcos Rojo.

Masalah MU jelas tampak di lini serang. Kepergian Sanchez dan Lukaku mendorong Marcus Rashford untuk jadi striker utama. Talenta Rashford tak diragukan, tapi dia tidak pernah mencetak lebih dari 13 gol dalam semusim.

Artinya, meminta striker 21 tahun seperti dia memikul beban tim merupakan risiko besar. Solskjaer berjudi dengan langsung memercayai Rashford tanpa bimbingan striker senior lainnya.

Komentar

Artikel Terkait