Nadal Tak Terkejut dengan Performa Apik Schwartzman di AS Terbuka 2019

itoday - Mantan raja tenis dunia, Rafael Nadal, bakal berhadapan dengan wakil Argentina, Diego Schwartzman, dalam pertandingan perempatfinal AS Terbuka 2019. Meski di atas kertas Nadal lebih difavoritkan, namun petenis asal Spanyol itu enggan jemawa.

Nadal melaju ke perempatfinal setelah menumbangkan petenis Kroasia, Marin Cilic, dengan skor 6-3, 3-6, 6-1, dan 6-2. Sementara itu, Schwartzman berhasil melenggang ke perempatfinal setelah menuntaskan perlawanan Alexander Zverev dari Jerman, dengan skor 3-6, 6-2, 6-4, 6-3.

Sebenarnya, melajunya Schwartzman ke babak perempatfinal terbilang cukup mengejutkan. Karena di perempatfinal, Zverev adalah petenis yang lebih diunggulkan untuk lolos. Zverev memiliki peringkat yang lebih bagus dari Schwartzman. Petenis Jerman itu berada di peringkat keenam dunia, sedangkan Schwartzman menempati posisi ke-21.

Kendati demikian, bagi Nadal, peringkat bukanlah jaminan bagi seseorang untuk memenangkan pertandingan. Karena secara permainan, menurutnya Schwartzman berhasil tampil lebih baik dari Zverev. Nadal pun merasa harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga melawan Schwartzman nanti jika ingin lolos ke semifinal.

"Diego bermain sangat luar biasa. Dia adalah salah satu pemain paling berbakat di turnamen kami. Ia memiliki segalanya, kontrol yang luar biasa, kecepatan luar biasa. Ia bisa menembak dengan sangat baik dan memahami permainan dengan sangat baik,” terang Nadal, menyadur dari Tennis World USA, Rabu (4/9/2019).

“Saya tahu orang-orang dapat berpikir Zverev adalah favorit sebelum pertandingan. Namun sejujurnya bagi saya, Schwartzman adalah favorit. Saya melihat dia bermain beberapa pertandingan di turnamen ini dan dia bermain bagus. Saya perlu menampilkan yang terbaik di babak selanjutnya untuk mendapat kesempatan berada di semifinal,” pungkas Nadal.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 03 Juni 2018 - 17:49 WIB

Selamat Ulang Tahun, Nadal!