Rossi Heran Jaraknya dengan Vinales Cukup Jauh

itoday - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, heran dengan selisih waktu yang tercipta antara dirinya dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2019. Ia mengaku bingung karena kedua pembalap itu tidak merasakan problem yang sama sepanjang balapan.

Sirkuit Misano menjadi panggung kedigdayaan Yamaha dengan menempatkan empat pembalap di lima besar. Selain Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang naik podium, ada nama Valentino Rossi dan Franco Morbidelli yang masing-masing finis keempat dan kelima.

Valentino Rossi mengatakan, dirinya dan Franco Morbidelli sedikit kesulitan ketika keluar dari tikungan. Namun, hal serupa tidak ditemui pada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Ia menduga faktor tinggi badan berpengaruh pada aspek tersebut.

“Maverick dan Quartararo lebih cepat, sementara saya dan Franco sedikit bersamalah, terutama saat keluar tikungan,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Motorsport, Senin (16/9/2019).

“Mungkin karena kami berdua lebih tinggi, mungkin juga tidak, kami tidak tahu. Yang pasti, kami butuh mencari solusi agar bisa lebih kuat dan kompetitif di balapan berikutnya,” imbuh juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Problem tersebut membuat Valentino Rossi dan Franco Morbidelli tertinggal cukup jauh dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sekadar informasi, jarak antara Rossi dan Vinales mencapai 11 detik saat finis!

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 16 September 2019 - 10:31 WIB

Rossi Heran Jaraknya dengan Vinales Cukup Jauh

Senin, , 16 September 2019 - 07:19 WIB

Marc Marquez Kuasai MotoGP San Marino 2019