Sulit Kejar Marquez, Dovizioso Fokus Kejar Gelar Runner-Up di MotoGP 2019

 

itoday - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tampaknya mulai menyerah dalam persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2019 bersama Marc Marquez (Honda). Sebab, torehan poin mereka kini terpaut begitu jauh. Alhasil, Dovizioso pun kini mulai mengalihkan fokusnya untuk menjadi runner-up di MotoGP 2019.

Dovizioso memang turut mewarnai persaingan gelar juara musim ini. Ia terus membuntuti Marquez yang tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019. Tetapi, harapan untuk mengalahkan Marquez tampak mulai pudar perlahan seiring semakin besarnya jarak poin antara kedua pembalap.

Kini, Marquez yang tengah memuncaki klasemen telah berhasil meraih 275 poin. Torehan ini terpaut hingga 93 angka dengan Dovizioso yang membuntuti di tempat kedua. Mengingat balapan hanya menyisakan enam seri lagi dan performa Marquez sendiri tak menunjukkan sedikit pun penurunan, pembalap asal Italia itu pun mulai pesimis dengan peluangnya dalam menggapai gelar juara.

Karena itu, ia kini lebih memilih untuk mengalihkan fokusnya untuk menyegel gelar runner-up di MotoGP 2019. Sebab, Dovizioso merasa tidak mudah untuk bisa terus mengamankan posisinya saat ini hingga akhir musim, mengingat beberapa pembalap terus tampil impresif. Salah satunya adalah Alex Rins (Suzuki) yang kini torehannya terpaut 33 angka dengannya.

"Kami memiliki sedikit nasib buruk di beberapa balapan, jadi kondisi saat ini bukan sepenuhnya kesalahan kami. Tetapi pada akhirnya, Marc (Marquez) berjuang untuk kemenangan di setiap balapan. Dia adalah satu-satunya pembalap yang mampu melakukannya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

“Jika kami ingin memperjuangkan gelar juara, kami harus melakukan sesuatu lebih dari yang telah dilakukan sejauh ini. Kami harus memperbaiki situasi. Tempat kedua di Kejuaraan Dunia sangat penting. Kami tahu Yamaha dan terutama Alex (Rins) bisa menjadi sangat kuat hingga akhir musim. Kami harus berhati-hati, mencetak poin, dan bekerja untuk masa depan, itu yang terbaik yang bisa kami lakukan," tukasnya.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait