FIFA Marah pada Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

itoday -  FIFA dikabarkan merespon dengan negatif tidak hadirnya Cristiano Ronaldo pada malam gala FIFA FIFPro World XI, Selasa (24/9/2019) dini hari lalu. FIFA sangat kecewa dengan sikap pemain Juventus tersebut.

FIFA sendiri menggelar malam gala FIFA FIFPro World XI di Milan. Pada momen tersebut, Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Messi mendapatkan suara paling banyak dari kandidat lainnya.

Selain Leo Messi, dua kandidat unggulan peraih gelar tersebut yakni Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk. Sadio Mane, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Eden Hazard hingga Harry juga masuk dalam nominasi.

Van Dijk dan beberapa pemain lain yang masuk dalam nominasi hadir pada malam gala. Selain itu, FIFA juga mengundang sejumlah legenda sepak bola untuk hadir. Akan tetapi, tidak nampak Cristiano Ronaldo di acara tersebut.

FIFA sudah memberikan undangan secara khusus kepada Cristiano Ronaldo karena dia masuk dalam nominasi. Awalnya, pemain berusia 34 tahun tersebut mengatakan bakal hadir pada malam gala FIFA FIFPro World XI 2019.

Namun, utusan FIFA mendapat kabar bahwa Ronaldo tidak akan datang. Tidak ada penjelasan yang pasti dari absennya kapten timnas Portugal tersebut. Pada akhirnya, Ronaldo memang benar-benar tidak datang ke malam gala.

Dikutip dari Marca, FIFA nampak marah dengan sikap Ronaldo. Sebab, Ronaldo, yang tinggal di Turin, hanya berjarak 150 km saja dari lokasi dihelatnya malam gala di Milan. FIFA kesal karena pemain lain bisa menyempatkan hadir tetapi Ronaldo tidak.

Presiden FIFA, Gianni Infantino secara tersirat juga diklaim menunjukkan rasa marahnya pada Ronaldo. Hal ini tercermin dari pidato pria asal Italia. Infantino banyak memuji Lionel Messi dan menyebutnya layak menjadi yang terbaik.

Komentar

Artikel Terkait