Marquez Ingin Beri Hadiah Istimewa untuk Honda di Motegi

itoday - Gelaran MotoGP 2019 akan berlanjut ke Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019. Hal itu pun disambut gembira oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya, Honda akan tampil di rumah mereka sendiri, Jepang.

Jelang balapan tersebut, Marquez nyatanya memiliki niatan untuk memberikan hadiah istimewa kepada Honda. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berharap bisa menyegel gelar juara dunia kategori konstruktor untuk Honda dalam balapan di Jepang.

Menurutnya akan menjadi hal yang luar biasa jika Honda mampu menyegel gelar juara dunia konstruktir di rumah sendiri. Saat ini, Honda memimpin klasemen konstruktor dengan koleksi 331 poin. Mereka unggul jauh dari Ducati yang menempati posisi kedua dengan raihan 254 poin.

Balapan di Jepang nyatanya juga memiliki makna tersendiri bagi Marquez. Sebab, selama ini ia cukup sering menyegel gelar juara dunia kala berlaga di Jepang, seperti yang terjadi pada musim balap MotoGP 2018. Akan tetapi, tahun ini Marquez berhasil mengamankan gelar juara satu seri lebih cepat usai ia meraih kemenangan di Sirkuit Buriram, Thailand.

"Ini perasaan spesial untuk membuat Honda menjadi juara dunia di rumah. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah memenangkan gelar di sini, sekarang saya dapat bertemu semua orang di Honda dan HRC yang berada di belakang layar, yang membantu membuat musim 2019 ini menjadi mungkin," ujar Marquez, menyadur dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

"Sekarang ini adalah tentang mendorong untuk meraih dua gelar lainnya, masih ada konstruktor dan tim. Saya tak sabar untuk balapan di Motegi karena ini adalah balapan kandang Honda dan penggemar Jepang sangat istimewa," lanjut The Baby Alien.

Komentar

Artikel Terkait