Fred Nikmati Racikan Taktik Baru Ole Gunnar Solskjaer

itoday - Gelandang Manchester United, Fred angkat bicara terkait taktik baru yang tengah dikembangkan Ole Gunnar Solskjaer. Fred mengaku bahwa ia sangat menyukai taktik tiga bek yang diterapkan sang pelatih.

Sejak Solskjaer datang ke Old Trafford, pelatih 46 tahun itu memiliki pakem permainannya. Ia kerap memainkan skema 4-2-3-1 sembari terkadang memainkan skema 4-3-3.

Namun pada pertandingan melawan Liverpool, Solskjaer menurunkan skema 3-4-1-2. Tidak disangka-sangka, taktik itu berhasil menahan laju Liverpool yang meraih delapan kemenangan beruntun di ajang EPL.

Fred mengaku senang dengan taktik baru yang dikembangkan oleh Solskjaer tersebut. "Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, taktik yang kami mainkan di hari Minggu kemarin [vs Liverpool] sangat penting bagi saya," ujar Fred kepada situs resmi Manchester United.

Fred mengaku dengan taktik ini, ia memiliki kebebasan untuk bergerak sehingga ia bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi skuat United.

"Saya sangat rileks saat bermain dengan taktik ini. Bermain di depan lima pemain membuat saya lebih bebas memainkan gaya bermain saya dan membuat saya bisa maju lebih sering."

"Saya juga senang dengan cara kami bertahan. Manajer meminta saya untuk tetap fokus dan bermain dengan baik. Ia juga ingin saya meminimalisir kesalahan dan saya rasa saya sudah melakukan itu dengan baik dan juga bertahan dengan baik."

Komentar

Artikel Terkait