Vinales Tidak Menyesal Terjatuh saat Coba Menyalip Marquez

itoday - Pil pahit harus ditelan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada MotoGP Australia 2019. Sebab, kemenangan yang sudah di depan mata, lenyap begitu saja karena disalip Marc Marquez pada putaran terakhir. Apalagi, ia kemudian terjatuh dan gagal finis.

Menariknya, Maverick Vinales sama sekali tidak menyesal dengan manuvernya yang berakhir dengan kecelakaan di tikungan 10. Sebab, pembalap asal Spanyol itu memang ingin menang dan nothing to lose alias tidak akan kehilangan apa-apa jika hasilnya akhirnya buruk.

Rekan setim Valentino Rossi itu mengaku sudah siap untuk membalas manuver Marc Marquez pada tikungan 10 setelah disalip pada lintasan lurus. Ia sengaja tidak menginjak rem terlalu dalam agar bisa lebih dekat dan menyalip, tetapi hasil akhirnya justru berbuah petaka.

“Sebenarnya, saya cukup senang karena sudah memberikan yang terbaik di setiap putaran. Hari ini adalah soal menang atau tidak sama sekali. Saya paham betul kalau jaraknya sangat tipis, Marc akan menyalip di lintasan lurus dan itu normal,” papar Maverick Vinales, dilansir dari Crash, Minggu (27/10/2019).

“Dia sudah memainkan kartunya dan yang ada di kepala saya adalah tikungan 10. Sebab, di sana saya cukup kuat, tetapi saya harus sedikit lebih dekat untuk menyerang. Saya sudah berencana untuk masuk tikungan tanpa menginjak rem dan melihat apa yang terjadi. Jika tidak di sana, mungkin saya terjatuh 10 meter lebih ke depan. Saya punya kesempatan, jadi dicoba saja,” imbuh pria berjuluk The Top Gun itu.

Jatuhnya Maverick Vinales itu kemudian menjadi berkah buat Cal Crutchlow dan Jack Miller yang naik podium. Hasil buruk tersebut tidak lantas membuat peluang Maverick Vinales merebut posisi tiga di klasemen akhir sirna. Ia hanya terpaut tujuh angka dengan penghuni klasemen tiga sementara, Alex Rins, yang mengoleksi nilai 183.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 16 September 2019 - 10:31 WIB

Rossi Heran Jaraknya dengan Vinales Cukup Jauh