Ronda Rousey Segera Pensiun dari Panggung UFC?

itoday - Petarung wanita mixed martial arts (MMA) atau bela diri campuran, Ronda Rousey, diyakini akan pensiun dari panggung Ultimate Fighting Championship (UFC).

Hal itu diungkapkan oleh Presiden UFC Dana White. Ia menilai Rousey tidak akan melanjutkan kariernya pasca-kekalahan dari Amanda Nunes pada ajang UFC 207 di Las Vegas, Amerika Serikat, 30 Desember 2016.

Saat itu, Rousey ditaklukkan Nunes hanya dalam waktu 48 detik.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa dia (Roussey) akan bertarung lagi. Menurut saya, dia sudah selesai," kata White dalam acara UFC Unfiltered.

Sebagai salah satu bintang MMA, Rousey sudah berjasa memperluas daya tarik UFC di tingkat global.

"Rousey telah mengubah dunia. Dia menjadi pelopor pertarungan wanita di olahraga ini," tutur White.

Rousey merupakan juara UFC wanita pertama pada 2012. Ia mempertahankan gelar itu selama enam pertarungan sebelum di-KO Holly Holm pada UFC 193 di Melbourne, Australia, November 2015.

Setelah kalah, Rousey sempat lama tak turun ke ring oktagon UFC. Wanita 29 tahun itu baru bertarung lagi dalam laga kontra Nunes. Namun, lagi-lagi Rousey mengalami kekalahan.

Sejauh ini, Rousey belum mengeluarkan pernyataan resmi. Namun, berbagai media setempat sudah banyak yang membahas soal berakhirnya karier Rousey.

Sumber: Juara.net

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 03 Februari 2017 - 10:05 WIB

Ronda Rousey Segera Pensiun dari Panggung UFC?

Jumat, , 30 Desember 2016 - 10:39 WIB

Jelang Duel UFC 207, Ronda Rousey Dibilang Lemah Mental

Telah dilihat : 1480 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1