Lorenzo Masih Miliki Dendam dengan Rossi

 

 

itoday - Meskipun sudah tidak bersama di Tim Movistar Yamaha lagi, Jorge Lorenzo sepertinya masih menyimpan dendam kepada tim pabrikan asal Jepang itu. Bahkan, Lorenzo secara tidak langsung menyindir Valentino Rossi yang notabene sebagai rider andalan Yamaha. 

Lorenzo telah menghabiskan kenangannya bersama Yamaha selama sembilan musim. Bersama tim berlogo garpu tala tersebut, X-Fuera menghasilkan tiga kali juara dunia (2010, 2012, dan 2015).

Kini, ia mencoba memulai petualangan baru bersama Ducati Corse setelah kontraknya habis bersama Yamaha. Lorenzo menjelaskan keadaan di Yamaha sudah tak membuatnya nyaman karena petinggi mantan timnya itu selalu menganakemaskan Rossi. Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak penjualan motor. 

Pernyataan Lorenzo tersebut terlontar kurang dari dua pekan sebelum seri perdana MotoGP 2017 digelar pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. 

“Yamaha memiliki pembalap yang merupakan ikon balap motor, sangat disukai media, yang membuat mereka bisa menjual banyak motor. Ini situasi yang sulit dihadapi ketika kami sama-sama bersaing memperebutkan gelar,” ungkap Lorenzo, mengutip dari La Gazetta dello Sport, Kamis (16/3/2017). 

“Saya menyadari mereka harus menjaga berlian mereka dalam penjualan motor. Suka atau tidak, meskipun dia (Rossi) sudah lama tak memenangi titel, dia masih sangat kuat. Media juga terus melakukan banyak hal untuk membantu,” pungkas sosok berusia 29 tahun tersebut.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1305 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1257 kali

sahabat total episode 1