Zidane Ungkap Sulitnya Melatih Madrid

 

 

itoday - Zinedine Zidane belum lama ini mengungkap kesulitan apa saja yang ia rasakan selama menangani Real Madrid dalam setahun terakhir.

Pria Prancis dikenal dengan reputasinya sebagai pemain terbaik dunia selama masih aktif bermain di atas lapangan. Namun banyak yang meragukan ketika ia kemudian ditunjuk oleh Madrid menjadi manajer utama mereka di awal tahun lalu.

Zidane sendiri akhirnya mampu mempersembahkan trofi Liga Champions di musim 15/16, namun ia mengakui masih mengalami banyak kesulitan untuk menjalankan profesinya sebagai pelatih.

"Sebagai pemain, anda hanya memperhatikan diri anda sendiri, dan tidak terlalu memikirkan tim. Saya sendiri sering memberi assist pada rekan-rekan saya dulu, jadi saya juga sedikit memikirkan mereka (tertawa). Namun sebagai pelatih, anda harus memikirkan 24 pemain dan juga apa yang terjadi dari awal hingga akhir," tutur Zidane menurut FIFA.com

"Ketika saya memilih menangani Madrid, saya tahu bahwa tugas di sini akan sulit. Saya tahu seperti apa situasi di sini. Anda dituntut untuk terus bekerja keras. Saya terus mencoba untuk menerapkan ide saya dan dari situ saya mulai memetik hasilnya."

Zidane musim lalu mengikuti jejak Carlo Ancelotti, mantan mentornya, sebagai sosok yang pernah memenangkan trofi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

"Rasanya mirip (menang sebagai pelatih dan manajer), namun tidak sama. Ada emosi yang sama, dan saya bahkan sedikit lebih emosional ketika menjadi pelatih, karena memenangkan semua laga itu menjadi lebih sulit."

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 175 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 287 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 278 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 408 kali

Nokia hadir di MWC 2017