Courtois: Reaksi Diego Costa Kadang Berlebihan

itoday -  Thibaut Courtois memberikan pujian terkait ketenangan yang ditunjukkan oleh Diego Costa, ketika beberapa kali ia mendapatkan kontak fisik dari para pemain Stoke City di laga lanjutan Premier League pekan lalu.

Striker Chelsea itu sempat mendapat kartu kuning usai memprotes keputusan wasit yang tidak memberinya tendangan bebas. Namun eks Atletico Madrid mampu menjaga ketenangannya dan terus berada di atas lapangan hingga laga berakhir.

Reaksi yang ditunjukkan oleh Costa itu kemudian mendapatkan pujian dari rekannya, Courtois, yang sempat khawatir sang bomber akan terpancing oleh provokasi lawan.

"Mereka amat menyukai kontak fisik dan sulit bagi kami untuk bermain seperti biasa. Mereka coba membuat para pemain kami tak bisa bermain. Mereka tahu Diego tidak suka itu dan mungkin mereka melakukannya untuk membuat dia menerima kartu merah," tutur Courtois menurut ESPN.

"Dalam beberapa momen, mungkin Diego juga memberikan reaksi yang berlebihan, namun saya kira mereka memang sering menekannya. Setelah empat atau lima situasi 50-50 di mana wasit bisa meniup peluit atau tidak, dia mulai marah dan mendapat kartu kuning. Amat penting untuk menjaga ketenangan dan ia amat berkembang soal itu musim ini."

"Dia terus tenang meski ditendangi dan itu amat bagus untuk kami. Diego memiliki banyak energi dan selalu mengejar semua bola. Stoke tahu itu. Jadi amat penting bagi kami untuk melihat Diego terus ada di lapangan."

Chelsea kini duduk di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin, dengan 10 laga tersisa menjelang akhir musim. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 103 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 98 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 199 kali

Nokia hadir di MWC 2017