Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Portugal 2016

itoday - Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan gelar bergengsi. Striker Real Madrid itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Portugal 2016.

Gelar ini melengkapi deretan prestasinya sepanjang tahun lalu. Sebelumnya pemain 32 tahun itu telah mendapatkan trofi Liga Champions 2015/2016, Piala Eropa 2016, Pemain terbaik versi UEFA, Ballon d'Or serta pemain terbaik FIFA 2016.

"Ini jadi tahun yang spesial buat saya. Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Portugal. Mereka memberikan kepercayaan diri buat kami (Timnas Portugal) untuk memenangkan Piala Eropa 2016 lalu," ucapnya.

Gelar juara Piala Eropa memang berarti segalanya untuk Ronaldo. Meski tidak tampil full time saat Portugal menang 1-0 atas Prancis di laga final, ia tetap memberikan kontribusi besar buat negaranya tersebut.

Dalam pemilihan pemain terbaik Portugal, Ronaldo mengalahkan Pepe (Real Madrid) dan Rui Patricio (Sporting CP). Ini merupakan gelar kedelapan yang diraih oleh sang pemain.

Sementara itu, gelar pemain muda terbaik Portugal jatuh ke genggaman Renato Sanches. Gelandang 19 tahun itu dinilai tampil mengagumkan selama Piala Eropa 2016. Berkat aksinya, Sanches direkrut raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen.

Untuk pelatih terbaik Portugal, Fernando Santos layak mendapatkan gelar tersebut. Sebab dirinya berhasil membawa negaranya juara di Piala Eropa tahun lalu

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 18 Oktober 2017 - 01:02 WIB

Ronaldo Desak Madrid Datangkan Rashford

Selasa, , 03 Oktober 2017 - 12:11 WIB

Zidane Ungkap Kekecewaaan pada Cristiano Ronaldo

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1