Jose Mourinho Beberkan Peta Persaingan Liga Inggris

itoday - Persaingan yang ketat di Liga Inggris membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara. Ia menganggap persaingan di Liga Inggris menajdi ketat lantaran setiap tim memiliki kekuatan yang setara, utamanya dalam segi finansial.

Menurut The Special One –julukan Mourinho, klub-klub di Liga Inggris memiliki kekuatan finansial yang luar biasa. Jual-beli pemain besar menjadi hal yang wajar untuk klub-klub Liga Inggris. Ia pun tak menyangkal bahwa kekuatan uang dapat membuat sebuah klub meraih gelar juara.

“Di Inggris, klub-klub memiliki ekonomi yang luar biasa, pasar terbuka untuk semua orang. Contohnya adalah Bayern (Munich) di Jerman. Apa Anda tahu kapan mereka mulai memenangkan gelar setiap tahun? Musim panas sebelumnya, ketika mereka membeli pemain terbaik Borussia Dortmund! (Mario) Gotze (pada 2013), kemudian (Robert) Lewandowski tahun berikutnya, kemudian (Matt) Hummels tahun lalu,” ungkap Mourinho, dikutip dari The Guardian, Selasa (21/3/2017).

Meski begitu, apa yang dialami Bayern, jelas dianggap Mourinho berbeda dengan klub-klub Liga Inggris. Di Inggris, menurutnya, tidak ada satu tim yang mampu mendominasi liga selama bertahun-tahun. Hal itu dikarenakan kekuatan finansial yang sama besar dimiliki beberapa klub.

“Tidak ada klub di Inggris, apakah itu Man United, Liverpool, atau Manchester City, yang dapat mendominasi selamanya. Kekuatan terbagi. Segalanya sulit: membeli, memenangkan, membangun,” tuntas Mourinho.

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 09 Agustus 2017 - 15:11 WIB

Ketika Steven Gerrard Dukung MU Juara Musim Ini

Rabu, , 09 Agustus 2017 - 11:40 WIB

Mourinho: Madrid Memang Pantas Juara

Telah dilihat : 1058 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1037 kali

sahabat total episode 1